Logo

Satpol PP Tertibkan Pedagang Pasar Tumpah Suprapto

KOTA BENGKULU – Satuan Polisi Pamong Praja Kota Bengkulu bekerja sama dengan Dinas Perhubungan kota Bengkulu menertibkan pedagang pasar tumpah yang berada di kawasan Suprapto Kota Bengkulu.

Kasatpol PP kota Bengkulu Mitrul Ajemi mengatakan bahwa penertiban ini dilakukan agar jalur lalu lintas di daerah Suprapto dapat berjalan normal seperti biasanya dan tidak terganggu dengan keberadaan pedagang.

“Malam ini kita melaksanakan penertiban, agar kiranya kondisi pasar tumpah yang setiap tahunnya seperti ini kondisinya,” ujar Mitrul saat ditemui di pasar tumpah Suprapto,” Selasa (12/06/2018).

Pedagang yang ditertibkan diminta untuk memundurkan lapak daganganya agar tidak mengganggu arus lalu lintas. Mengantisipasi adanya pedagang yang membandel, satpol PP akan melakukan pengawasan hingga hari raya Idul Fitri.

“Kami akan selalu memantau pedagang sampai malam takbir, apabila pedagang ketahuan berdagang dijalanan maka nanti akan kami beri sanksi. Mengenai sanksinya apa kita lihat saja nanti,” tambahnya.

Dalam penertiban ini Satpol PP juga menemukan adanya pungutan liar yang dilakukan oleh oknum juru parkir, kepada para pedagang. Setiap lapak, diketahui diminta uang sewa sebesar Rp. 50 ribu. Menyikapi hal ini, Satpol PP meminta dinas perhubungan untuk mengambil tindakan.

“Masalah tindakan juru parkir yang meminta sejumlah uang, saya minta kepada Dinas Perhubungan kota Bengkulu agar juru parkir yang mana yang bermain-main harus di beri tindakan, kalau tidak seperti itu ya akan berlanjut secara terus menerus,” pungkas Mitrul.