Logo
Dempo Xler

Satpol PP Kembali Tertibkan Pasar

Satpol PP saat mengangkut paksa dagangan PKL yang membandel

Satpol PP saat mengangkut paksa dagangan PKL yang membandel

Satpol PP saat mengangkut paksa dagangan PKL yang membandel

KOTA BENGKULU, bengkulunews.co.id – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bengkulu Kembali melakukan penertiban lanjutan terhadap pedagang kaki lima (PKL) Pasar Minggu yang masih saja berjualan di area yang tidak diperbolehkan.

Pada penertipan ini, ada 3 orang PKL yang diamankan dan akan diberikan sanksi Tindak Pidana Ringan (Tepiring).

“Kami sudah mengamankan barang daganganya dan kami meminta kepada pedagang lain untuk tidak melanggar dan berjualan di tempat yang sudah ditentukan,” ungkap Kepala Bidang Ketentraman dan Ketertiban Satpol PP Bengkulu, Martina, SE.

Dikatakan Martina, sebelumya pihaknya sudah memberi peringatan dan arahan terhadap 3 PKL tersebut, bahkan sudah memindahkan daganganya ke dalam lose yang sudah dipersiapakan. Namun mereka (pedagang,red) tidak juga mengindahkan Perda yang sudah dibuat, hingga pihaknya melakukan pengangkutan terhadap barang dagangan.

“Pedagang yang sudah diamankan, nantinya akan diberi arahan mengenai Perda No. 3 TA 2008 tentang tata tertib perdagangan,” ujarnya.

Dijelaskannya juga, Penertiban ini bertujuan untuk menciptakan Kota Bengkulu yang lebih rapi tertib dan tertata, sebagaimana tertera dalam Peraturan Daerah (Perda) Kota Bengkulu No. 3 TA 2008.

Baca juga :

Satpol PP Tertibkan PKL Bandel

Satpol PP Peringatkan Pedagang, Petugas Parkir Sambut Positif

 

(Beni)