Logo

Sambangi Seluma, Dua Menteri Bantu Ratusan Juta


SELUMA, bengkulunews.co.id – Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Puan Maharani dan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Muhadjir Effendy, memberikan bantuan kepada sejumlah sekolah di Kabupaten Seluma, Bengkulu.

Pemberian bantuan tersebut diberikan secara langsung oleh, dua menteri saat peringatan Hardiknas di kabupaten ini, Senin (15/5/2017).

Penyaluran bantuan tersebut, diperuntukkan TK Melati, dengan besaran bantuan sebesar Rp70 juta, Paud Pelita Bunda sebesar Rp310 juta dan Paud Satya sebesar Rp30 juta.

”Bantuan yang diberikan ini, salah satu program untuk mencerdaskan kehidupan berbangsa. Sesuai dengan amanat dari Undang-undang Dasar 1945,” kata Puan Maharani.

Pada era pemerintah saat ini, terang dia, pemerintah telah membuat sekira 19 juta Kartu Indonesia Pintar (KIP), yang diperuntukkan pelajar setingkat SD, SMP dan SMA, santri pondok pesantren dan pelajar paket.

Selain itu, terang dia, jika 374 siswa masih ada yang belum mendapatkan KIP, ia meminta agar mendataftarkan diri. Sehingga, kata dia, siswa dapat merasakan manfaat yang diberikan dari KIP.

Dimana, lanjut Puan, untguk murid SD mendapatkan sebesar Rp450 ribu, siswa SMP Rp750 ribu dan SMA sebesar Rp1 juta. Hanya saja, terang dia, bantuan itu diberikan setiap tahun ajaran baru.

”Itu untuk membeli perlengkapan sekolah. Jika disalahgunakan, maka akan dicabut kartu tersebut,” pungkas Puan.