Logo
Dempo Xler

Rumah Mantan Camat Diduga Jadi Tempat Prostitusi

Rumah yang diduga jadi tempat prostitusi di Kelurahan Tunas Harapan Kecamatan Curup Utara. Foto : Yudi

Rumah yang diduga jadi tempat prostitusi di Kelurahan Tunas Harapan Kecamatan Curup Utara. Foto : Yudi

Rumah yang diduga jadi tempat prostitusi di Kelurahan Tunas Harapan Kecamatan Curup Utara. Foto : Yudi

REJANG LEBONG – Kabar tak sedap datang dari warga Kelurahan Tunas Harapan Kecamatan Curup Utara. Rumah milik SY (51), salah seorang guru sekolah dasar di wilayah Dataran Tapus, disebut warga sebagai rumah lendir atau tempat esek-esek. Sebutan ini bukan tanpa alasan. Dirumah ini, warga kerap melihat aktivitas mencurigakan berlangsung hingga larut malam.

Plt Lurah Tunas Harapan, Sarmin menyebutkan, hingga hari ini sudah ada beberapa orang warga yang melapor pada pihak kelurahan. Berdasarkan keluhan ini, kata Sarmin, pihak kelurahan langsung mengecek rumah yang diduga menjadi tempat maksiat tersebut.

”Setelah kita cek, rumah tersebut dalam kondisi remang-remang, didalam rumah terlihat banyak pasangan lawan jenis, yang saya bisa pastikan mereka itu bukan warga kami,” ujar Sarmin.

SY diketahui pernah menjabat sebagai Lurah Tunas Harapan pada tahun 2014, dan Camat Bermani Ulu pada tahun 2015 lalu. Rumah kediamannya ini, diduga telah dijadikan tempat prostitusi terselubung sejak tiga bulan terakhir. Rumah ini mulai tampak ramai dengan pasangan lawan jenis hingga larut malam. Dikarenakan hal tersebut, warga juga meminta aparat penegak hukum untuk bertindak.

Sementara itu, Kepala Satpol-PP Rejang Lebong, Rahman Yuzir mengaku sudah mendapatkan informasi terhadap rumah yang diduga beralih fungsi menjadi tempat prostitusi tersebut. Ia menyatakan akan segera meninjau lokasi dengan berkordinasi dengan camat dan lurah setempat. Untuk mengumpulkan data data yang valid, Pol PP akan menurunkan timnya dalam penyelidikan agar tidak terjadi bantahan atau kesalahan informasi.

”Kita akan meninjau lokasi tersebut dan menurunkan tim, apabila terjadi bantahan dari SY kita bisa menjawabnya karena sudah memiliki data data yang valid, setelah itu SY akan kita panggil apabila memang terbukti rumah tersebut menjadi tempat prostitusi,” pungkas Rahman.