Logo

Rohidin Mersyah : Ada Tiga Aktor Utama Terlibat dalam Politik

Bengkulu – Gubernur Bengkulu DR H Rohidin Mersyah menyebut ada tiga aktor utama yang terlibat dalam politik yaitu, Partai Politik, Kandidat, hingga para media.

Tiga aktor politik ini, kata Rohidin, tidak dapat dipisahkan. Sebab, menurutnya tanpa media para kandidat juga tidak ada.

Hal itu disampaikan Gubernur Rohidin pada acara Diskusi dan Silaturahmi Politik Untuk Bengkulu Damai Pasca Pemilu serentak 17 April 2019 lalu, di Hotel Santika Bengkulu, Sabtu (20/7/19) .

Acara ini digelar Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Bengkulu bekerjasama Dinas Kominfotik Provinsi.

Paradigma politik di Bengkulu sudah sepatutnya beralih dari tingkat nasional ke tingkat Provinsi. Apalagi, kata Rohidin, tahapan perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020 akan dimulai akhir tahun ini.

“Saya ini Gubernur ke sepuluh Bengkulu. Saya masih punya tanggung jawab besar setelah Gubernur sebelumnya. Yang jelas, sekarang kita harus menuju Goverment (pemerintahan, red) yang berbeda kedepannya,” kata Rohidin yang juga Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Bengkulu.

Sementara Ketua SMSI Provinsi Bengkulu Rahimandani mengatakan bahwa Mahkamah Konstitusi (MK) telah memutuskan hasil sengketa Pilpres 2019.

Kehadiran relawan 01 dan 02 pada kesempatan ini, kata Dia,membuat  suhu politik di Bengkulu menjadi cair.

“Tentu, saya mengucapkan terima kasih kepada relawan 01 dan 02 yang hadir pada kesempatan ini. Mari sama-sama kita bangun Bengkulu ini,” katanya.

Pada kesempatan itu, relawan Jokowi-Ma’ruf dan Prabowo Sandiaga Uno di Provinsi Bengkulu menyampaikan pesan damai pasca Pemilu 2019.

Keduanya berpesan, bahwa pasca Pemilu 2019 tidak ada lagi 01 dan 02. Mengingat saat ini gelaran Pemilu 2019 telah selesai bahkan hingga sampai ke tingkat MK.

Tampak hadir pada acara ini, Kadis Kominfotik Provinsi Bengkulu Jaduliwan, Asisten I Hamka Sabri, pengurus dan anggota SMSI Bengkulu, hadir pula Tim Pemenangan Capres Cawapres nomor urut 01 Rio Capella (mantan Anggota DPRD RI) dan relawan nomor urut 02 wilayah Provinsi Bengkulu, Heru Saputra.

Penulis : Imam Yusup