Logo
Dempo Xler

Rencana Pembangunan Rel K.A Listrik, Armansyah : Selama Bermanfaat, Kami Dukung

Armansyah

Armansyah

Armansyah

KOTA BENGKULU, bengkulunews.co.id – Wacana pemerintah Provinsi Bengkulu membangun Rel Kereta Api Listrik yang melintasi jalur kota Padang – Kabupaten Lebong menuju ke Pulau Baai Kota Bengkulu mendapat lampu hijau dari pihak Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) provinsi Bengkulu. Namun dewan meminta pemerintah mengkaji dahulu manfaatnya.

“Selama pembangunan rel itu bermanfaat bagi masyarakat Bengkulu, ya kami (dewan, red) sangat mendukung,” kata anggota Komisi I DPRD Provinsi Bengkulu, Armansyah, di kantornya, Selasa (7/3/2017).

Armansyah mengatakan pengkajian lebih mendalam sangat penting. Sebab pembangunan itu menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN).

“Jangan sampai dikemudian hari ada kesan mubazir dan menghabiskan uang negara,” pungkasnya.

Selain itu, lanjutnya, pemerintah juga harus melihat potensi dan prospek dari kereta api ini kedepanya. Seperti digunakan sebagai alat transportasi masal atau hanya pengangkut barang.

“Kalau transportasi masal, seberapa besar masyarakat yang nantinya akan bepergian kesana (Padang, red) dan apabila ini digunakan untuk angkutan barang katakanlah batu bara pemerintah juga harus melihat potensi batubara di Padang dan Lebong karena di Lebong hanya ada satu tambang,” jelasnya.

Selama itu bermanfaat untuk masyarakat, kata Armansyah, pihaknya sangat mendukung. Namun jika itu sebaliknya, maka ia pastikan pihaknya tidak mendukung pembangunan tersebut.

“Karena tidak sedikit dana yang akan dihabiskan dalam pembangunannya nanti,” tandasnya.