Logo

Rejang Lebong Bangun Rusun Tiga Lantai untuk Masyarakat Kurang Mampu

REJANG LEBONG – Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong mendapatkan bantuan dari Kementrian Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) RI yakni bangunan Rusun tiga lantai. Pembangunan tersebut dilakukan di Jl.Raya Simpang Nangka Kecamatan Selupu Rejang atau di belakang kantor Dinas Ketahanan Pangan Rejang Lebong. Rusun tersebut nantinya diperuntukkan untuk Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) yang ada di Kabupaten Rejang Lebong.

Kepala Dinas PUPRPKP Kabupaten RL Yusran Fauzi, ST dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Kementrian PU yang sudah bersedia membantu pembangunan Rumah Susun. Rumah susun tersebut di atas lahan seluas 3,5 hektare dan akan dibangun 3 lantai yang terdiri dari 42 unit dan nantinya juga akan langsung dilengkapi dengan isi isinya. Dengan waktu pelaksaan 8 bulan, ditarget pada Desember 2018 sudah selesai.

“Waktu pelaksanaan 8 bulan dan berakhir pada akhir Desember 2018, semoga dapat sesegera mungkin dapat memanfaat rumah susun sesuai dengan fungsinya,” ujarnya.

Disisi yang sama, Bupati Rejang Lebong, H.A.Hijazi juga mengucapkan terima kasih. Ia berharap banyak program ini kedepannya ada lagi dikarenakan masih banyak lahan yang siap isi. Ia juga berharap semoga program ini bisa terlaksana dengan baik tanpa terkendala apapun.

Bupati juga menjelaskan untuk kriteria calon penerima akan diseleksi dan evaluasi dahulu yang pasti betul betul membutuhkan. Sedangkan untuk Biaya sewa akan evaluasi dahulu yang pasti tidak akan lebih murah dari sewa sewa pihak swasta.

“Alhamdulillah mudah mudahan betul betul bermanfaat, untuk yang penerimanya kami akan turun langsung kelapangan untuk mencari yang betul betul membutuhkan,” pungkasnya. (adv)