Logo

Ratusan SD di Mukomuko Kekurangan Fasilitas

MUKOMUKO – Sebanyak 130 Sekolah Dasar (SD) di Kabupaten Mukomuko pada umumnya masih minim pasilitas seperti tempat pembuangan air besar dan air kecil dikarenakan mengalami keterbatasan anggaran. Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Winarto, Selasa (02/04).

Dikatakan oleh Winarto, dari ratusan Sekolah Dasar (SD) di Kabupaten Mukomuko ini terdapat sebanyak 30 persen pasilitas seperti tempat pembuangan air kecil dan besar atau disebut dengan WC yang cukup di anggap memadai, namun selebihnya memiliki tempat tersebut akan tetapi tidak memadai.

“Wajar mereka-mereka yang kencing sembarang, soalnya WC di Sekolah mereka tidak memadai karena mengalami kekurangan pasokan air,” sampainya

Dengan kondisi seperti kekurangan tersebut, lanjut Winarto, hal ini sangat dikeluhkan oleh pihak sekolah. Untuk saat sekarang ini, pihaknya akan berusaha memperjuangkan untuk mengusulkan anggaran tersebut terhadap pemerintah yang terkait.

Untuk sementara pada tahun 2019 ini, terdapat 3 sekolah yang akan direnovasi dan akan di benahi tempat pembuangan Air kecil atau WC tersebut. Meski terdapat 3 sekolah yang akan direhab, setidaknya ada sedikit mengurangi keluh kesah kesah guru disekolah.

“Ya walaupun 3 sekolah yang akan direnovasi, Alhamdulillah juga, setidaknya cukup mengurangi keluh kesah para guru disekolah,” tutupnya.