Logo

Aksi Bela Palestina di Bengkulu, Massa Minta Presiden Segera Kirim Pasukan Pembebasan

BENGKULU – Massa dari Komunitas Rindu Islam menggelar aksi solidaritas bela Palestina di Simpang Skip, Kecamatan Ratu Agung, Kota Bengkulu, Sabtu (01/06/2024).

Aksi tersebut merupakan respons mereka atas serangan brutal yang dilakukan militer Israel di selter pengungsian rakyat Palestina di wilayah Rafah. Sebagaimana diketahui, akibat serangan tersebut lebih dari ribuan orang di Palestina tewas mengenaskan.

“Hari ini kita mengadakan aksi bentang spanduk membela Palestina. Aksi kita lakukan di dua titik, satu di Simpang Skip, satunya lagi di Simpang Padang Harapan,” kata Brulian Frabio, Koordinator Lapangan.

Selain mengutuk keras aksi tersebut, massa juga meminta Pemerintah Indonesia khususnya Presiden Jokowi untuk mengirimkan pasukan pembebasan ke Palestina. Sebab, kata Brulian tidak cukup pemerintah hanya mengirimkan bantuan logistik dan makanan saja.

“Saudara kita membutuhkan keselamatan disana. Nah untuk menyelamatkan mereka kita butuh kirimkan pasukan perang di sana. Segera kirimkan pasukan kita TNI yang terbaik,” tambahnya.

Kedepan, aksi bela Palestina ini akan dilakukan kembali dengan massa yang lebih banyak. Hal tersebut sebagai upaya menyadarkan umat muslim yang lain untuk peduli terhadap saudara-saudari di Palestina.