Logo

Zulkifli Hasan Sebut Kondisi Ekonomi Indonesia Semakin Membaik

Zulkifli Hasan Sebut Kondisi Ekonomi Indonesia Semakin Membaik

BENGKULU – Usai meresmikan Pasar Jangkar Mas di Kelurahan Sumber Jaya, Kecamatan Kampung Melayu, Menteri Perdagangan (Mendag) RI Zulkifli Hasan berkunjung ke Universitas Muhamadiyah 4 Bengkulu, untuk memberikan arahan dan support dalam kegiatan Pelatihan Ekspor “Kiat Menjadi Enterpreneur Eksportir Sejak Di Bangku Kuliah”, Jum’at (14/06/2024) sore.

Dalam sambutannya, Zulkifli Hasan memberikan wawasan terhadap mahasiswa tentang pandangan kondisi ekonomi Indonesia tiap tahun yang semakin membaik dan tingkat inflasinya lebih rendah dari negara-negara lain.

“Semoga terus berjaya menjadi tempat, bahwa candradimuka mendidik generasi muda kita, anak-anak kita, menjadi intelektual-intelektual untuk umat dan bangsa,” ujar Zulkifli Hasan.

Ia juga menyampaikan terkait surplus ekspor Indonesia sampai 48 bulan berturut-turut dan sudah banyak ekspor dari hasil non migas.

“Alhamdulillah kita untuk surplus ekspor sudah 48 berturut-turut , dan sekarang juga sudah banyak ekspor dari hasil non migas” tutup Zulkifli.

Kemudian Rekor Universitas Muhamadiyah Bengkulu Susiyanto mengatakan bahwa Menteri Perdagangan RI memberikan support yang sangat baik serta membuktikan sangat luar biasa.

“Nanti kita akan tetap terus follow up ,serta dari wk menteri juga memberikan fasilitas berupa sertifikasi eksportir , yang nanti di berikan secara gratis kepada mahasiswa Universitas Muhamadiyah Bengkulu,”. Ucap Susiyanto. (Handi)