Logo

Kejuaraan Taekwondo Teladan Open Championship Resmi Ditutup

Kejuaraan Taekwondo Teladan Open Championship Resmi Ditutup

BENGKULU – Kejuaraan Taekwondo Teladan Open Championship, Piala Kemenpora RI Tahun 2024 resmi ditutup, di Sportarium UMB Bengkulu, Minggu (07/07/2024) malam.

“Alhamdulillah kegiatannya sukses sekali, kita berhasil mengadakan event yang sifatnya ketahap Nasional,” kata Master Aidil Fitrah Selaku pembina.

Target kedepannya Master Aidil menunggu sinyal dari Pemerintah Provinsi untuk menuju kejuaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) khususnya Taekwondo.

“Kita sesuai dengan program yang ada di Pemprov, kita tidak sembarang untuk membuat kejuaraan, harus ada juga sinyal dari Pemprov,” tegas Master Aidil Fitrah.

Disamping itu, Rossa Selaku Ketua mengatakan ada 4 Provinsi yang ikut dalam kejuaraan tersebut, serta di Atlet Pemula , berjumlah 400 atlet yang mendapatkan mendali emas.

“Kalau emas itu sekitar 400 atlet yang dari atlet pemula, termasuk salah satunya , Meysa dari Kota Lubuklinggau,” ujar Rossa.

Dirinya berharap kedepannya akan mengadakan kejuaraan yang lebih dari tahun ini, dan kedepannya untuk menindaklanjuti para atlit ke tingkat Nasional.

“Untuk atlit juara di kejuaraan ini, itu akan di pantau oleh Bidang Prestasi, dari Pemprov,” harap Rossa.

Disebelahnya, Meysa Aulia Atlit Pemula berasal dari Kota Lubuklinggau mengatakan bahwa dirinya sangat berterimakasih kepada orangtuanya serta para tim yang telah support dirinya , hingga akhirnya mendapatkan mendali Emas.

“Ini perdana saya ikut ajang Taekwondo di Bengkulu, dan Alhamdulillah mendapatkan mendali Emas, saya juga mendapatkan pengalaman yang baru menjadi motivasi juga, dan akan berlatih untuk maju ketingkat Nasional,” ucap Mey.