Logo

Ratusan Armada Siap Angkut Pemudik

Kepala Dishub Provinsi Bengkulu, Bambang Budi Djatmiko

KOTA BENGKULU, bengkulunews.co.id – Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Bengkulu, menyediakan sekira 200 armada bus antar kota antar provinsi (AKAP), untuk memenuhi kebutuhan pemudik, pada hari raya Idul Fitri 1438 hijriah/

”200 bus AKAP telah kita siapkan, untuk mengangkut pemudik jelang lebaran nanti,” kata Kepala Dishub Provinsi Bengkulu, Bambang Budi Djatmiko, Senin (5/6/2017).

Budi mengatakan, pihaknya telah mengadakan rapat dengan stakeholder terkait menghadapi lonjakan pemudik. Baik dari asal Bengkulu maupun dari asal luar Bengkulu.

”Kami telah rapat bersama aparat TNI, Polri serta Dinas PU dan BPBD untuk menghadapi arus mudik dan balik menjelang lebaran nanti,” jelas Budi.

Menjelang mudik lebaran, lanjut Budi, pihaknya akan menempatkan posko lalu lintas, serta posko tanggap bencana yang akan didirikan pada titik rawan serta titik keramaian di jalur masuk dan keluar Provinsi Bengkulu.

”Kita bekerja sinergi, sehingga jika ada kendala saat mudik cepat kita tanggapi karena ada petugas di lapangan,” sampai Budi.

Armada angkutan bus untuk mengangkut pemudik, Budi menjelaskan, pihaknya akan melakukan uji kelayakan armada serta sopir bus, demi kelancaran dan keselamatan pemudik.

”H-7 akan kita lakukan pengecekan ulang terkait, kelayakan sopir serta bus-nya,” sampai Budi.

”Ini merupakan bentuk kesiapan dari kami, dalam menghadapi kemungkinan adanya lonjakan pemudik pada saat lebaran nanti,” tutup Budi.