Bengkulu News #KitoNian

Rafflesia Mekar di Penembang, Polda Minta Masyarakat Tidak Merusak

Bunga Rafflesia

BENGKULU – Kabid Humas Polda Bengkulu Kombespol. Sudarno meminta masyarakat khususnya provinsi Bengkulu untuk bersama-sama menjaga Bunga Rafflesia yang saat ini mekar di Desa Wisata Penembang. Ia mengimbau untuk para wisatawan atau masyarakat yang melihat bunga untuk tidak menyentuh apalagi merusak.

“Ayo sama-sama menjaga dan menikmati keindahan bunga terbesar di dunia itu,” ucapnya, Senin (27/06/2022).

Sebelumnya, salah satu icon Provinsi Bengkulu ini mekar sempurna di Desa Wisata Penembang, Merigi Kelindang, Kabupaten Bengkulu Tengah. Informasi ini disampaikan oleh BKSDA Bengkulu melalui akun instagramnya @BKSDA_Bengkulu.

“Mekar dengan sempurna hari ini sabtu 25 Juni 2022 Bunga Rafflesia di Desa Wisata Penembang. Terdapat dua bunga Rafflesia yang sedang mekar sempurna, dengan jarak yang berdekatan,” tulis akun instagram @BKSDA_Bengkulu dalam postingannya.

Bunga Rafflesia hanya bertahan mekar selama sepekan dan akan membusuk. Rafflesia arnoldii pertama kali ditemukan oleh Dr. Joseph Arnold dan Sir Thomas Stamford Raffles pada 1818 di hutan tropis Sumatera. Di seluruh dunia, diperkirakan ada 33 spesies bunga Rafflesia. 14 spesies di antaranya tumbuh di Indonesia, dan 11 jenisnya tumbuh di Pulau Sumatera.

Baca Juga
Tinggalkan komen