Logo

Program PAJALE BU Lebihi Target Pusat

 

Tatang Suryadie, M.Si

Tatang Suryadie, M.Si

bengkulunews.co.id – Program Padi Jagung Kedelai (PAJALE) Pemerintah Bengkulu Utara (BU) sudah melebihi target yang ditetapkan Pemerintah Pusat.

Dari pantauan bengkulunews.co.id, Pemerintah Pusat (PP) menargetkan penanaman padi melalui Dinas Pertanian dan Peternakan (DISTANAK) di wilayah Kabupaten Bengkulu Utara  seluas 27.360 Hektar. Mulai dari musim tanam pertama (MT 1) bulan Oktober – Maret 2015 dan musim tanam kedua (MT 2) ditahun 2016 terealisasi mencapai 28.339 Hektar.

Kadistanak Darlis, SP, MM melalui Kepala Bidang Tanaman Pangan Tatang Suryadie, M.Si, untuk program PAJALE, Kabupaten Bengkulu Utara mendapat penilaian terbaik dari kabupaten kota se Provinsi Bengkulu. “Dari tahun 2015 hingga September 2016 angka yang kami capai 109%, lebih tinggi dari pencapaian kabupaten kota lain,” katanya.

Lanjut Tatang, Kabupaten Bengkulu Utara, kemungkinan besar tidak mengalami kerawanan pangan lagi. Karena, lahan yang ada untuk penanaman padi yang ditargetkan pemerintah pusat untuk kabupaten BU sudah melebihi target.

Begitu juga dengan kelompok tani, akan selalu diberi bantuan berupa pupuk, obat-obatan bahkan peralatan kerja para petani. “Berarti tidak ada alasan lagi kalau petani merasa kesulitan dengan pekerjaan mereka,” tutup Tatang.(Jbeu)