Porkab RL Resmi Dibuka, Hijazi : Ini Moment untuk Atlet Berprestasi

Pembukaan Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) tahun 2018

REJANG LEBONG – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Rejang Lebong sukses menggelar rangkaian pembukaan Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) tahun 2018, Minggu (18/3) di Lapangan Setia Negara.

Ketua KONI RL, H. Andrian Wahyudi, SE dalam sambutannya mengatakan ini merupakan Porkab kedua setelah Porkab pertama dilaksanakan pada 1972 lalu di Kabupaten RL.

“Ini salah satu solusi bagi kami untuk mendapatkan atlet. Mei 2017 RL akan menjadi tuan rumah 7 cabor Porprov. Kemudian tahun 2020 KONI RL akan menjadi tuang rumah penuh Porprov Benglulu,” ungkap Yudi.

Menurutnya, RL adalah salah satu lumbung atlet di Provinsi Bengkulu. Meskipun beberapa tahun terakhir sempat redup, namun saat inilah merupakan saatnya kebangkitan prestasi tersebut. Yudi juga mengatakan, untuk membina atlet sejak usia dini KONI mendorong Pemda RL untuk segera mewujudkan Perda Keolahragaan.

“Dalam Porkab 2018 ini mengambil maskot Rebung Muda. Karena rebung merupakan salah satu cikal bakal makanan khas RL yakni lemah. Kita analogikan sebagai bentuk pembinaan atlet sejak usia dini,” pungkasnya.

Sementara itu, Bupati RL DR. H. Ahmad Hijazi, SH, M.Si selaku inspektur upacara Pembukaan Porkab RL 2018 mengatakan, melalui seleksi atlet yang kompetitif seperti ini, mudah-mudahan Kabupaten RL kedepan bisa mendominasi prestasi olahraga di Provinsi Bengkulu

“Ini adalah moment untuk mencari atlet berprestasi, kita tidak perlu mencari atlet dari luar daerah, kota bangun sarana dan prasarana olahraga. Apalagi kedepan banyak olahraga olahraga yang digelar di RL. Untuk para atlet berjuanglah dengan penuh supportifitas dan perjuangan yang gigih,” tegas bupati.

Dibagian lain, Yayuk Maharani, warga Desa Air Putih Kali Bandung, Kecamatan Selupu Rejang seorang kurir makanan online berhasil meraih hadiah utama, 1 unit sepeda motor persembahan Bank Bengkulu pada Senam Massal. Ia tidak menyangka bisa memperoleh undian hadiah utama tersebut.

“Tidak menyangka bisa dapat hadiah utama, tadi kaget. Alhamdulillah, terimakasih untuk semuanya,” ujarnya sambil menangis sesaat setelah menerima hadiah tersebut. Senam massal itu sendiri diikuti oleh sekitar 2 ribu orang.

Sedangkan untuk 19 cabang olahraga (Cabor) yang dipertandingkan diajang Porkab 2018 ini, sebagian diantaranya sudah mulai dipertandingkan. Seperti Sepak Bola, Taekwondo, Karate dan beberapa cabor lainnya hingga 24 Maret mendatang.

Pembukaan Porkab RL kemarin ditandai dengan penekanan tombol sirine dan pelepasan burung merpati oleh FKPD RL dan Ketua KONI RL.

Baca Juga
Tinggalkan komen