Porkab, Kecamatan Curup Berpeluang Juara

REJANG LEBONG – Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) akan berakhir Sabtu (24/3), sejumlah cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan sudah selesai dilaksanakan. Kecamatan Curup sepertinya memiliki peluang besar untuk menjadi juara umum.

Pasalanya hingga Kamis (22/3). Kecamatan Curup mengoleksi 33 emas, 26 perak dan 31 perunggu dengan total medali sebanyak 90 medali.

Disusul oleh Kecamatan Curup Selatan dengan 16 medali emas, 13 medali perak dan 29 medali perunggu dengan total 58 medali.

Namun Kecamatan Curup Selatan masih berpeluang mendapatkan medali emas atau perak, karena mereka sudah berada di partai final diajang kejuaraan Sepakbola yang akan berhadapan dengan Kecamatan Curup Timur.

Diposisi ketiga klasemen sementara ada Kecamatan Curup Tengah yang berhasil mengumpulkan 19 medali emas, 24 medali perak dan 10 medali perunggu dengan total medali 53 medali.

Sedangkan 2 kecamatan lainnya yang hingga kemarin belum berhasil memperoleh satu medalipun adalah Kecamatan Sindang Dataran dan Sindang Beliti Ilir.

Sindang Dataran masih berpeluang memiliki medali perunggu, andai saja di sore ini mereka berhasil mengalahkan kesebelasan Bermani Ulu di cabor Sepakbola dalam perebutan tempat ketiga. Dibabak semifinal, Kecamatan Sindang Dataran dikalahkan oleh Curup Selatan dengan skor tipis 1 – 0 di awal babak pertama.

Ketua KONI RL, H. Andrian Wahyudi, SE melalui Ketua Panitia Mahdi Husen, SH didampingi Kabid Humas Nunung Tri Mulyanti, SKM, MM mengatakan, penutupan Porkab2018 ini akan dilaksanakan Sabtu (24/3) di Lapangan Setia Negara sekaligus pembagian medali. Kemudian dilanjutkan malamnya ramah tamah di Rumah Dinas Bupati RL bersama seluruh atlet, official dan unsur Pemda RL.

“Hanya beberapa cabor saja yang bertanding, salah satunya ada pertandingan sepak takraw dan sepakbola yang finalnya digelar besok sore di Lapangan pandawa. Sekarang kami sedang mempersiapkan untuk acara penutupan," pungkas Nunung, Kamis (22/3/2018).

Baca Juga
Tinggalkan komen