Logo
Dempo Xler

Polres Rejang Lebong Sosialisasi Pentingnya Pemahaman Pancasila

Polres Rejang Lebong Sosialisasi Pentingnya Pemahaman Pancasila

REJANG LEBONG, bengkulunews.co.id – Polres Rejang Lebong melalui Sat Binmas melakukan tatap muka dengan kelompok pengajian di desa Kampung Delima Kecamatan Curup Timur pada Jumat (24/03/2017).

Kegiatan yang bertemakan Pancasila dalam Kehidupan Masyarakat ini dimulai sesudah Salat Jumat tepatnya Pukul 13.00 WIB.

Kasat Binmas Polres Rejang Lebong, AKP M. Nurda’i mengatakan bahwa Pancasila merupakan lima dasar nilai yang menuntut mengatur manusia untuk dapat mengamalkan nilai-nilai yang terkandung di dalamnya.

“Dalam kehidupan sehari-hari, kita harus dapat memahami pentingnya pemahaman Pancasila yang dimana dalam tiap-tiap Sila nya mempunyai nilai2 luhur kehidupan bangsa Indonesia,” kata AKP M. Nurda’i.

Pancasila, lanjut Nurda’i, merupakan ideologi yang sesuai dengan Indonesia. Sebab mampu mewadahi heterogenitas Indonesia yang tinggi dengan beragamnya agama, adat, budaya dan lain-lain.

Sehubungan dengan tugas Binmas yaitu pembinaan masyarakat, Nurda’i menuturkan pembinaan dapat dilakukan dengan berbagai cara. Salah satunya seperti pembinaan melalui pendekatan agama. Hal ini bertujuan agar pihak kepolisian dan masyarakat dapat lebih membaur satu sama lain.

“Melalui kegiatan ini, kami berharap masyarakat dapat mengerti apa arti Pancasila dalam kehidupan berbangsa dan bernegaranya,” sambungnya