Logo
Dempo Xler

Polres Rejang Lebong Sosialisasi Langsung ke Masyarakat

Polres Rejang Lebong Sosialisasi Langsung ke Masyarakat

Kasat Binmas Polres Rejang Lebong, AKP.M.Nurda’i

REJANG LEBONG, bengkulunews.co.id – Polres Rejang Lebong melalui Satuan Pembinaan Masyarakat (SatBinmas) melakukan kegiatan rutin bertatap muka ke masyarakat soal keamanan di lingkungannya masing-masing.

Dikatakan Kasat Binmas Polres Rejang Lebong, AKP.M.Nurda’i, melalui tatap muka langsung, masyarakat bisa menyampaikan keluhannya tentang keamanan atau yang lainnya.

“Kita akan mencoba untuk bersama-sama mencari solusi bagaimana kedepannya agar mereka merasakan hidup dalam lingkungan yang aman dan nyaman. Apalagi sekarang Kendalanya adalah masyarakat itu sangat menghendaki adanya kesigapan selalu pihak kepolisian. Kami akan berupaya memberikan pembinaan yang sebaik mungkin apalagi memberikan tips-tips tertentu bagi masyarakat dalam menjaga keamanannya sendiri,” beber dia, Kamis (23/3/2017).

Ia juga menjelaskan bahwa di tiap desa juga ada pembinaan tentang poskamling dengan babinkamtibnas.

Saat ini, ungkap Nurda’i, dari kurang lebih 150 total keseluruhan desa/kelurahan di Rejang Lebong baru terdapat 45 Babinkamtibnas.

Jadi Nurda’I mengharapkan kedepannya 1 desa 1 Babinkamtibnas dengan memaksimalkan anggota kepolisian yang ada.

“Harapan kita masyarakat bisa mengamankan dirinya keluarganya dan lingkungannya sehingga menekan timbulnya gangguan kamtibnas, keamanan adalah tugas bersama tak kala ada sinergitas antara polisi dan masyarakat dapat menekan tindak kriminalitas yang akan muncul,” tutup AKP.M.Nurda’i.