Logo

Polisi Dalami Kerusuhan di Lapas Bentiring

Polisi saat mengamankan lapas

KOTA BENGKULU, bengkulunews.co.id – Kapolda Bengkulu Brigjen Pol. Coki Manurung mengatakan, pihaknya masih mendalami peristiwa kerusuhan di Lembaga Permasyarakat (Lapas) Bentiring Kota Bengkulu, Kamis (4/5/2017), sore.

Coki menambahkan, pihaknya belum dapat memastikan provokator dalam kerusuhan yang terjadi antar warga binaan blok narkoba dan blok pidana umum (pidum).

”Ini masih kita didalami, sudah ada yang kita amankan,” kata Coki, Kamis (4/5/2017), malam.

Saat ini, enam orang telah diamankan di Mapolres Kota Bengkulu, termasuk dua orang korban dalam peristiwa kerusuhan.

”Provokatornya, masih kita dalami,” jelas Coki.

Sebagaimana mana diketahui, kerusuhan terjadi diduga akibat salah satu warga binaan dari blok pidana umum (pidum) diduga mencuri barang milik warga binaan blok narkoba.

Mendapati hal tersebut, penghuni blok narkoba langsung memberikan pukulan kepada warga binaan dari blok pidana umum tersebut.

Lantaran tidak terima atas perlakuan terhadap warga binaan dari blok narkoba, penghuni dari blok pidana umum tersebut langsung melaporkan dengan kerabatnya di blok pidana umum.

Tanpa komando, warga binaan asal pidana umum langsung menyerang warga binaan di blok narkoba. Seketika itu, kerusuhan terjadi antar sesama penghuni blok tersebut.

Dalam kejadian itu, ratusan personil gabungan Polri dan TNI diterjunkan ke lokasi kerusuhan Lembaga Permasyarakat (Lapas) Bentiring Kota Bengkulu, Provinsi Bengkulu.

Dalam pengamanan ini personil Polri di lengkapi dengan senjata lengkap. Hal tersebut guna kemungkinan terburuk yang akan terjadi di dalam Lapas tersebut.