Logo

Pohon Tumbang, Belasan Kendaraan Rusak

REJANG LEBONG – Pohon kerai payung yang berada di samping kantor DPRD atau dihalaman pemda pada Rabu (18/04) siang sekira pukul 12.30 WIB, tumbang. Pohon tersebut roboh dan menimpa belasan sepeda motor dan 2 mobil. Akibat tertimpa pohon tersebut, 1 motor rusak parah dan yang lainnya rusak ringan saja.

Kadis BPBD Rejang Lebong, Basuki yang saat kejadian berada disekitar TKP menyatakan langsung menelpon dan menurunkan personel. Ia juga menyatakan setelah personel datang akan langsung dilakukan pemotongan pohon tumbang tersebut untuk mensterilkan lokasi.

“Kita sudah menyuruh personel turun dan akan langsung melakukan pemotongan dan pembersihan pohon yang tumbang tersebut,” pungkas Basuki.

Disisi yang sama, Kadis Lingkungan Hidup, Amran menyatakan bahwa nantinya untuk kedepan dalam upaya mengantisipasi kejadian seperti ini lagi, pihaknya akan melakukan peremajaan pohon dan menurunkan anggota DLH.

Sementara itu, Tri Rahma, pemilik motor mio dengan Nopol BD 5517 KL hanya bisa menghela napas dan iklas akibat kejadian ini dikarenakan motor miliknya tersebut rusak parah akibat tertimpa pohon yang roboh.<br>

“Ya namanya musibah, saya cuman bisa iklas saja,” ujar Tri.