Logo

Pilwalkot, KPU Mulai Gelar Sosialisasi

KOTA BENGKULU, bengkulunews.co.id – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bengkulu, Darlinsyah mengatakan, salah satu indikator berhasil atau tidaknya pemilihan walikota (Pilwalkot) 2018, ditandai dengan meningkat atau tidaknya animo masyarakat ke TPS untuk memilih pasangan calon pemimpin kota Bengkulu 5 tahun kedepan.

”Jadi setiap pemilihan dilaksanakan, maka targetnya partisipasi pemilih harus meningkat, dari pemilu sebelumnya agar dapat kita ukur tingkat keberhasilannya,” ungkap Darlinsyah, saat ditemui dikomplek Olahraga Sawah lebar Bengkulu, Jumat (18/8/2017).

Darliansyah menyampaikan, KPU Kota Bengkulu akan mulai mensosialisasikan kepada masyarakat tahapan-tahapan, yang akan dilakukan untuk mensukseskan pesta demokrasi.

”Kita berharap melalui sosialisasi ini akan membuat masyarakat mengerti akan pentingnya mensukseskan pilwalkot Bengkulu yang akan menentukan pemimpinnya,” sampai Darlinsyah.

Setelah ini, kata Darlinsyah, pihaknya akan melakukan berbagai tahapan proses pelaksanaan pilwakot Bengkulu. Mulai dari tahapan pendaftaran serta pelaksanaan nantinya yang akan di jadwalkan sesuai dengan PKPU no 1 tahun 2017.

”Sosialisasi ini dimaksudkan untuk memberi penjelasan, untuk meningkatkan partisipasi masyarakat Bengkulu untuk mendatangi TPS nantinya,” terang Darlinsyah.

Dirinya berharap, dengan sosialisai yang dilakukan KPU akan meningkatkan animo masyarakat, untuk memahami serta berperan serta dalam mensukseskan pilwalkot.

”Karena tanpa peran serta masyarakat pilwakot 2017 nanti akan berjalan timpang dan jauh dari kata sukses,” pungkas Darlinsyah.