Logo

Pilwakot 2018, Gerindra Usulkan Tiga Pasang Calon

Tim Seleksi Bacalon Gerindra Kota Bengkulu foto bersama salah satu kandidat, Samrin, usai fit and proper tes.

KOTA BENGKULU, bengkulunews.co.id – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kota Bengkulu, memastikan diri untuk tidak mengusung Helmi Hasan sebagi kandidat balon Wali Kota Bengkulu pada pemilihan Wali Kota 2018 mendatang. Ini diketahui setelah DPC Partai Gerindra Kota Bengkulu hanya mengusulkan tiga pasang calon untuk diputuskan ditingkat pusat, yakni Erna Sari Dewi-Wien Zafitrah Ruslan, Dhani Hamdani-Yudi Darmawansyah dan Samrin-Sutardi.

“Dari hasil kajian kita DPC dan DPD, kita mengusulkan tiga pasang calon, sekarang sudah diproses untuk ditentukan ditingkat pusat,” kata wakil sekretaris DPC Partai Gerindra Kota Bengkulu, Marliadi, Senin (16/10/2017).

Dari ketiga pasang bakal calon yang diusulkan ke tingkat pusat, tidak terdapat nama Wali Kota Bengkulu, Helmi Hasan. Sebab, kata Marliadi, Helmi Hasan terkesan tidak serius untuk maju di pilwakot Bengkulu.

“Kalau incumbent kayaknya tidak masuk kategori. Kita cari yang jelas-jelas saja untuk memimpin kota ini, tidak jelas yang itu,” pungkasnya.

Sementara terkait siapa diantara tiga pasang calon yang bakal menjadi kandidat untuk mewakili partai Gerindra, pada perebutan kursi no satu di Kota Bengkulu 2018 mendatang, Marliadi mengatakan, akan diputuskan dalam dua pekan kedepan.