Logo

Peringati Idul Adha, Pemda Bengkulu Gelar Sholat di Dua Masjid

BENGKULU – Memperingati Idul Adha 1439 H, di tahun ini Pemerintah Daerah (Pemda) Bengkulu melaksanakan solat Ied di dua lokasi berbeda, yaitu Mesjid Baitul Izzah dan Masjid Jamik.

Gubernur Bengkulu beserta keluarga memilih mesjid Jamik sebagai lokasi ibadah sholat mereka, Sedangkan masjid Baitul Izzah menjadi pelabuhan lokasi sholat Ied jajaran Pemda Bengkulu diantaranya Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Bengkulu.

Dalam penyampaiannya, Rohidin Mersyah mengajak jemaah sholat Ied untuk lebih mengingat sosok Nabi Ibrahim, dimana kepatuhan dan keikhlasannya terhadap perintah Allah SWT patut menjadi bahan renungan di peringatan Hari Raya kurban.

“Idul Adha tentu saja mempertajam ingatan kita akan sosok Nabi Ibrahim. Banyak pelajaran yang dapat kita petik, bagaimana keteladanan membangun keluarga, keteladanan semangat, dan ketaqwaan Ibrahim yang mudah-mudahan dapat kita teladani,” ujar Rohidin usai Sholat dan Khutbah Idul Adha, Rabu (22/8/2018).

Tidak hanya itu, momentum Idul Adha juga dimanfaatkan Rohidin untuk mengingatkan masyarakat Bengkulu agar selalu dan senantiasa mendoakan korban bencana alam di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

“Kita juga belajar kepedulian terhadap sesama. Saat ini di NTB, saudara kita di Lombok sedang mengalami musibah. Musibah Lombok adalah musibah kita bersama,” imbuhya.

Usai melaksanakan Sholat Idul Adha, Rohidin Mersyah menyerahkan satu ekor sapi qurban untuk mesjid Jamik, dengan penyerahan secara simbolik.

Peringatan Idul Adha di Bengkulu juga digelar Open House di Balai Raya Semarak. Hal itu dilakukan sebagai media silaturahmi dengan masyarakat. (Adv)