Logo
Dempo Xler

Percepatan Prestasi, KONI Bentuk Tim Formatur

Percepatan Prestasi, KONI Bentuk Tim Formatur


KOTA BENGKULU, bengkulunews.co.id – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Bengkulu membentuk tim Formatur yang bertugas untuk mempercepat prestasi Olahraga Bumi Raflesia.

“KONI akan bentuk tim percepatan prestasi, yang nantinya akan beranggotakan Tiga orang dan tim inilah yang diharapkan bisa mencari solusi perkembangan Olahraga di Provinsi Bengkulu,” jelas ketua KONI Provinsi Bengkulu, Yuan De Gama saat ditemui dikantornya, Sabtu (1/4/2017) siang.

Dikatakannya, tim beranggotakan Tiga orang ini nanti akan difungsikan sebagai pengamat serta pencari solusi bagi perkembangan olahraga Bengkulu, ini dilakukan supaya Bengkulu dapat mengukir prestasi.

“Tim formatur yang beranggotakan 3 orang diambil dari Wakil Ketua Bidang Prestasi Koni Edy Santoso, Praktisi Olahaga Universitas Bengkulu dan dr. Bayu Isnantio, dan Praktisi Olah Raga Bulu Tangkis Edi Djatmiko. Diharapkan tim ini dapat bergerak sebagaimana mestinya,” katanya.

Dijelaskan Yuan, pembentukan tim formatur ini dilatar belakangi oleh kondisi Olahraga di Provinsi Bengkulu yang selama ini jauh tertunggal dari Provinsi lain terutama dari segi preatasi, maka atas kesamaan ide pemikiran KONI sepakat untuk membentuk tim Formatur percepatan tersebut.

“Kita perlu cari sumber masalahnya dan kita juga perlu pemecahan dari masalah ini. Dengan tim ini akan ditemukan solusi terkait Olahraga Provinsi Bengkulu. Kami berharap dengan dibentuknya tim ini, Olahraga Bengkulu mampu berprestasi dan bersaing di kanca Nasional,” harap mantan Atlet Angkat Besi ini.