Logo

Perayaan Hut Kota Curup Usai, Masyarakat Diminta Bersemangat

REJANG LEBONG -Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong (RL) sukses melaksanakan kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Curup ke-138. Seluruh rangkaian kegiatan dalam perayaan tersebut sukses digelar tanpa masalah apalagi masyarakat baik dari dalam Rejang Lebong maupun dari luar berantusias melihat dan ikut memeriahkan perayaan.

Penutupan Hut Kota Curup di tutup dengan Prosesi Adat Pancung Tebu pada Jumat (06/07/2018) malam di Lapangan Dwi Tunggal dan Pesta rakyat penutupan hut kota curup dilaksanakan di Lapangan Setia Negara Pada Sabtu(07/07/2018) dengan mendatangkan artis ibu kota seperti Zivilia Band, Risma Kharisma BP dan Veni Apri S. Dalam rangkaian pesta rakyat itu juga dibuka dengan Tarian adat oleh Sanggar seni budaya bambu runcing.

Bupati Rejang Lebong, H.A.Hijazi menyampaikan dalam sambutannya bahwa Hut Kota Curup merupakan rangkaian hiburan untuk masyarakat Rejang Lebong. Ia juga menyampaikan bahwa budaya daerah harus tetap dilestarikan agar tidak punah dimakan oleh waktu yang semakin modern, untuk itu dalam rangkaian kegiatan hut curup selalu ada Pekan Budaya. Bupati juga menyampaikan bahwa ia sangat berharap masyarakat Rejang Lebong dapat selalu bergembira, fresh dan bersemangat.

“Masyarakat Rejang Lebong semoga berkerja lebih semangat lagi untuk kedepannya dalam membangun Rejang Lebong menjadi lebih baik lagi, semoga allah selalu memberikan ridhonya kepada kita semua,” ujar Hijazi.

Hijazi menambahkan pemerintah juga membutuhkan suara dari masyarakat terkait responnya kepada pemerintahan dikarenakan dalam kemajuan Rejang Lebong, seluruh lapisan masyarakat harus bersama sama membantunya.

Untuk itu, Setelah perayaan hut curup ini, bupati mengharapkan seluruh lapisan masyarakat dan OPD untuk berkerja lebih giat lagi dan dapat berkolaborasi dalam memajukan Kabupaten Rejang Lebong sesuai visi misi yakni Kota Religius, Kota Pendidikan, dan Kota Wisata.

“Kami membutuhkan masyarakat untuk memberikan responnya terkait apa saja perkembangan yang ada di kota yang kita cintai ini,hal itu dikarenakan kemajuan Rejang Lebong adalah tugas seluruh lapisan masyarakat yang ada di Rejang Lebong,”pungkas Hijazi. (Adv)