Logo

Pendap, di Tengah Serbuan Makanan Siap Saji

Pendap, di Tengah Serbuan Makanan Siap Saji

KOTA BENGKULU, bengkulunews.co.id – Keberadaan Pendap, makanan khas Kota Bengkulu ternyata masih menjadi makanan favorit di tengah serbuan makanan siap saji yang ada di aneka resto di Mall terkemuka di kota ini.

Ini terbukti, masih banyaknya peminat serta penggemar makanan khas berbahankan, ikan, daun talas, kelapa parut dengan bumbu rempah-rempah khas Indonesia, yang dijual di sepanjang ruas Jalan Irian Tanjung Agung, Kecamatan Sungai Serut Kota Bengkulu.
“Sampai saat ini peminat makanan khas pendap ini masih saja ramai, dan itu tidak hanya dari warga sekitar ataupun warga Bengkulu lainnya. Bahkan warga dari luar Provinsi Bengkulu saja juga banyak, seperti dari, Palembang, Lampung, Bandung bahkan sampai ke Pulau Ternate juga ada,” beber Eni, salah satu penjual pendap di kawasan Jalan Irian Tj.Agung, kepada bengkulunews.co.id, Sabtu (1/4/2017).

Tak hanya itu, kata Eni, dengan banyaknya peminat, penjualannya seharipun bisa mencapai 50 sampai 60 bungkus bahkan lebih. Dan itu dengan harga Rp10.000 perbungkusnya.

“Paling banyak sehari 60 bungkus lebih, itu kalau ramai, kalau sepi seperti hari ini paling banyak 30 sampai 40 perhari,” beber Eni.

Dikatakannya, bukti banyaknya peminat makanan khas ini, dirinya dan penjual lainnya bisa mencukupi, bahkan dirinya mampu menguliahkan anaknya dari hasil berjualan Pendap.

“Alhamdulillah 2 tahun berjualan pendap, untuk kebutuhan sehari hari bisa terpenuhi.Yang mana dari berjualan oendap ini, saya bisa meraup keuntungan 200 sampai dengn 300 rb perharinya,” tutup Eni.