Bengkulu News #KitoNian

Pendaftar Caleg Lebong Masih Kosong

KPUD Lebong

LEBONG – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Lebong telah membuka pendaftaran untuk Calon Legislatif (Caleg) sejak Rabu (4/7). pendaftaran yang dibuka sampai 17 juli mendatang itu sampai dihari ke empat ini belum ada yang mendaftar.

Ketua KPUD Lebong, Sahalahuddin Al Khidir mengatakan, pendaftaran Caleg yang dibuka selama 14 hari itu sampai sekarang memang belum ada partai politik yang mengusungkan Caleg.

Waktu pendaftaran, sampainya, akan dibuka dari pukul 08:00 wib hingga 16:00 wib selama 13 hari awal, hari terakhir diperpanjang sampai pukul 24:00 wib.

“Belum ada yang daftar saat ini, masih sunyi dan senyap, tapi kita akan buka terus sesuai waktu yang sudah ditetapkan,” ujarnya, Sabtu (7/7/2018).

Dari pantauan, terlihat anggota KPUD Lebong tetap berjaga di kursi pendaftaran Caleg untuk melayani konsultasi dari partai mengenai persyaratan administrasi untuk mengusungkan Caleg

“Walaupun belum ada yang mendaftar, beberapa partai politik datang kesini untuk konsultasi,” sampainya.

Dijelaskan Khidir, dirinya memaklumi belum ada yang mendaftarkan diri karena masih fokus kepada mengurus kelengkapan administrai untuk mendaftarkan Caleg, selain itu, sambungnya, juga untuk melaksanakan amanah peraturan PKPU nomor 20 tahun 2018.

“Kita harapannya semua cepat mendaftarkan, tapi kita juga mempertimbangkan kearsipan yang harus dipenuhi partai politik dan juga peraturan PKPU nomor dua puluh tahun tahun dua ribu delapan belas,” demikian Khidir.

Baca Juga
Tinggalkan komen