Bengkulu News #KitoNian

Penanaman Pohon Secara Serentak Dalam Rangka HUT RI Ke-78 Tahun 2023

BENGKULU – Polresta Bengkulu Bersama pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu melakukan penanaman pohon secara serentak dalam rangka momen HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78, kegiatan ini dilaksanakan di lahan Kota Merah Putih, Rabu (23/08/2023).

Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap lingkungan sesuai dengan tema yang diangkat ‘Polri Lestarikan Negeri, Penghijauan Sejak Dini”.

Dengan aksi ini, Walikota Helmi mengapresiasi kepedulian polri terhadap lingkungan. Ia menuturkan kegiatan tersebut  merupakan salah satu wujud cinta NKRI.

“Kita bersyukur dan keberkahan karena pak Dirjen hadir disini ikut menanam pohon. Gerakan ini sebagai bukti kecintaan kita terhadap NKRI, jadi kita harus wariskan kepada generasi-generasi yang akan datang dengan kegiatan yang positif, tentu salah satun programnya ialah bagaimana melakukan penanaman pohon ini” ungkap Helmi.

Sementara itu, Kapolresta Bengkulu Kombes Pol Aris Sulistyono mengatakan bahwa upaya ini merupakan aksi nyata Polri dalam melestarikan bumi yang di gagas oleh Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo.

“Kami ingin memberikan kontribusi dalam penghijauan di Kota Brengkulu, untuk itu mari sama-sama kita menjaga lingkungan ini,”Jelasnya.

Turut serta dalam penanaman pohon, Walikota Bengkulu Helmi Hasan, Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi, Sekretaris Daerah Arif Gunadi, Direktur Jendral (Dirjen) Bina Administrasi Kewilahan (Adwil) Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) Safrizal ZA, serta Staf Ahli, Kepala OPD dan perwakilan Unsur Forkopimda.

Selain itu, Turut hadir anak-anak pramuka yang meramaikan aksi ini dengan membantu Walikota Helmi dan Dirjen Adwil Kemendagri Safrizal.

Baca Juga
Tinggalkan komen