Logo

Pemprov Berikan Penghargaan pada Siswa Berprestasi

BENGKULU – Puluhan siswa Sekolah menengah atas (SMA) Sederajat se-Provinsi Bengkulu menerima penghargaan siswa berprestasi dari Pemerintah Provinsi Bengkulu, Kamis (31/05/2018).

Penghargaan ini diberikan kepada sepuluh siswa terbaik jurusan IPA, sepuluh siswa terbaik jurusan IPS, tiga siswa terbaik jurusan Bahasa, sepuluh siswa terbaik SMK.

Lalu empat siswa peraih nilai 100 dan dua orang peraih mendali emas di lomba tingkat nasional ajang World Young Inventors Exhibition (WYIE) bidang Biotechnology, Health & Fitness di Kuala Lumpur Malaysia Tahun 2018.

“Prestasi diperoleh dari kedisiplinan, ketekunan dan rasa tanggung jawab yang tinggi. Prestasi itu tidak ada batasnya, artinya teruslah berprestasi di bidang apapun, dimanapun dan kapanpun. Dengan prestasi kalian bisa membanggakan keluarga, untuk sekolah dan membanggakan diri kalian sendiri,” ujar Plt Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah usai memberikan penghargaan.

Rohidin menghimbau agar potensi yang dimiliki harus terus di kembangkan,  karen sudah ada bibit ataupun pondasi yang dimiliki hanya tinggal mengolah agar dapat menyempurnakan softskill yang dimiliki.

“Softskill sendiri merupakan kemampuan mengambil keputusan, mengambil sikap, kemampuan negosiasi, membangun jaringan, dan kemampuan komunikasi karena hal-hal seperti itu tidak akan didapatkan dalam kurikulum sekolah,” katanya.

Ia berharap agar kedepannya sekolah-sekloah yang berada di Provinsi Bengkulu agar dapat meningkatkan mutu pendidikan di kesekolahnya agar siswa yang ada disekolah tersebut dapat berprestasi.

“Siswa yang baik itu pasti berasal dari sekolah yang bagus dan memiliki pendamping yang baik. Saya berkesimpulan bahwa sekolah yang bagus akan ditentukan oleh warna kepala sekolah, karena kepala sekolah adalah penentu manajerial sekolah,” pungkasnya.