Logo

Pemkot Wacanakan Penghijauan Pantai Jakat

Pj Walikota Arif Gunadi saat berkunjung ke Pokdarwis Pantai Jakat. MC

Pj Walikota Arif Gunadi saat berkunjung ke Pokdarwis Pantai Jakat. MC

BENGKULU – Pj Walikota Bengkulu, Arif Gunadi mengaku Pantai Jakat memiliki potensi wisata yang dapat dijadikan andalan untuk menarik wisatawan. Ini disampaikan Arif saat berkunjung ke pantai Jakat dalam rangka silaturahmi dengan kelompok sadar wisata (Pokdarwis) Pantai Jakat, Selasa (18/6/24).

“Memang ke depan pantai Jakat ini adalah andalan pemerintah dalam menarik wisatawan,” katanya.

Menurut Arif, objek wisata Pantai Jakat bisa menjadi salah satu tempat yang bisa mendongkrak ekonomi masyarakat sekitar. Jumlah wisatawan yang datang akan memicu pertumbuha di sekitar Pantai Jakat. “Semakin bayak wisatawan yang datang maka semakin berputar pula roda ekonomi di Kota Bengkulu ini, yang mau jajan, sewa jasa dan lainnya,” ujarnya.

Kelompok sadar wisata (Pokdarwis) dianggap sebagai mitra pemerintah untuk menjaga lokasi tersebut sehingga makin tertata dan menarik. “Tentu dalam pengelolaan wisata ini harus ada yang mengatur agar penataannya lebih baik. Makanya pokdarwis ini adalah mitra pemkot dalam menata,” ujar Arif.

Arif melanjutkan, pemkot juga akan terus berusaha untuk menata Pantai Jakat ini agar lebih baik dan lebih teratur. Termasuk melakukan penghijauan di areal tersebut yang dirasa masih kurang.

“Di sini penghijauannya kurang. Nanti di waktu-waktu tertentu kita lakukan penghijauan, kita kordinasi soal bibit pohon dengan lingkungan hidup dan BKSDA sehingga memang selain penataan kawasan yang bagus, penghijauanya juga harus bagus,” ujarnya.

Ia berjanji pemkot akan terus melakukan penataan tempat-tempat wisata di Kota Bengkulu sehingga, selain menyokong perekonomian daerah juga akan meningkatkan PAD.

“Pemkot akan berusaha agar tempat-tempat wisata di kota ini menjadi lebih baik. Berkembangnya wisata tentu menarik PAD juga bagi pemerintah,” demikian Arif.