Logo

Pemkot Bengkulu Launching Perizinan Online, SIP P@DEK

Wakil Wali Kota Bengkulu, Patriana Sosialinda menyampaikan sambutan

KOTA BENGKULU, bengkulunews.co.id – Pemerintah Kota Bengkulu secara resmi meluncurkan aplikasi Sistem Informasi Pelayanan Perizinan Daerah Kito atau disingkat SIP P@DEK, Jumat (11/8/2017).

Aplikasi yang dimiliki oleh Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpada Satu Pintu (DPM PTSP) ini, berbasis online. Fungsinya, untuk mempermudah masyarakat dan pelaku usaha untuk mengurus izin.

Selain itu, menurut Wakil Wali Kota Bengkulu, Patriana Sosialinda, peluncuran aplikasi ini juga sebagai bahan langkah awal bagi pemerintah kota, untuk menuju tata kelola pemerintahan yang baik.

“Tujuanya e training, kalau sudah teraplikasi, ini akan memagari kita agar semua tata kelola berjalan baik, bersih. SIP P@DEK mudah-mudahan bisa memberikan pelayanan prima bagi masyarakat, ini juga mempermudah proses pngeluaran izin dan informasi,” ucapnya saat menyampaikan kata sambutan launching SIP P@DEK di halaman kantor DPM PTSP, kelurahan Bentiring Kecamatan Muara Bangkahulu.

Launching ini ditandai dengan pemencetan bel oleh Wakil Walikota. Tidak hanya itu, launching juga dibarengi dengan penandatanganan pakta integritas oleh beberapa OPD di lingkungan Pemerintah Kota Bengkulu.

Wakil Wali Kota Bengkulu, Patriana Sosialinda menekan bel tanda dilaunchingnya aplikasi SIP P@DEK

Penandatanganan pakta integritas

Penanda tanganan ini juga disaksikan oleh lembaga pengawas seperti Komisi Pemberantasan Korupsi yang diwakili satgas Korsugah KPK, serta Ombudsman RI Bengkulu. Agar mempermudah dalam sosialisanya, turut hadir para lurah dan camat se-kota Bengkulu.

Usai launching, wawali bersama rombongan KPK dan Ombudsman, didampingi Kepala Dinas DPM PTSP, menggelar simulasi tata cara perizinan secara online.

Wawali bersama rombongan KPK dan Ombudsman, didampingi Kepala Dinas DPM PTSP, menggelar simulasi tata cara perizinan secara online