Pemkab Rejang Lebong Ajukan 934 ASN Baru untuk 2018

Kepala BKD Rejang Lebong, Khirdes Lapendo Pasju S.STP, M.Si
Kepala BKD Rejang Lebong, Khirdes Lapendo Pasju S.STP, M.Si

REJANG LEBONG, bengkulunews.co.id – Meskipun belum mendapat surat resmi dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara Reformasi dan Birokrasi(Kemenpan RB), namun pihak kementerian sudah memberikan sinyal tentang pengadaan ASN pada 2018 mendatang. Oleh karena itu, tahun ini Badan Kepegawian dan Diklat Kabupaten Rejang Lebong kembali mengusulkan jumlah ASN yang dibutuhkan.

Dikonfirmasi, Kepala BKD Rejang Lebong, Khirdes Lapendo Pasju S.STP, M.Si membenarkan hal tersebut. Dia mengatakan saat ini pihaknya telah menghitung kebutuhan di setiap masing OPD. Total usulan CPNS berjumlah 934 Orang.

Terdiri dari :
1. Cpns Guru SD 388 Orang
2. Cpns Guru SMP 276 Orang
3. Cpns Tenaga Kesehatan RSUD 237 Orang
4. Cpns Dinas kesehatan 28 Orang
5. Cpns Dinas Perhubungan 5 Orang

“Ya kami telah menghitung jumlah kebutuhan CPNS di Rejang Lebong yaitu sebanyak 934 orang,” ujar Khirdes, Sabtu (18/11/2017).

Kemungkinan besar perekrutan CPNS akan dilakukan ditahun 2018. Sementara itu, ada ketentuan yang mendapatkan perekrutan CPNS yaitu untuk Pemkab yang belanja pegawainya dibawah 50%.

“Rencana tersebut dari pemerintah pusat sudah ada akan tetapi untuk kepastiannya belum ada karena kami belum menerima surat resmi,” tutup Khirdes.

Baca Juga
Tinggalkan komen