Logo

Pemkab Mukomuko Usulkan Anggaran 7 Miliar untuk Perlengkapan Sarpras Objek Wisata

MUKOMUKO – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mukomuko melalui Dinas Parawisata Pemuda dan Olahraga (Dispora) dalam waktu dekat akan mengusulkan anggaran sebesar 7 Miliar untuk perlengkapan sarana dan prasarana (sarpras) di berbagai Objek Wisata yang ada di Kabupaten Mukomuko.

Sebabnya, objek wisata yang ada, masih minim fasilitas wisatanya, sehingga pengunjung yang datang tidak bersemangat untuk menikmati keindahan alam. Hal itu disampaikan oleh Kepala Dinas Parawisata Pemuda dan Olahraga, Apriansyah melalui Kepala Bidang (Kabid) Parawisata Yulia Reni, Jum’at (22/03).

“Ya dalam waktu dekat ini kami akan usulkan anggaran sebesar Rp 7 Miliar untuk melengkapi sarana dan prasarana untuk objek wisata yang ada di daerah kita ini, dengan tujuan untuk memperindah wisata sehingga pengunjung yang datang bersemangat untuk menyaksikan keindahan yang ada,” kata Yulia.

Ditambahkan Yulia, jika permintaan di akomodir untuk anggaran mempercantik objek wisata yang ada di mukomuko ini, pihaknya akan membuat merek di objek wisata Danau Nibung sebanyak sepuluh titik, selain itu pihaknya juga akan membuat rambu-rambu petunjuk arah serta membangun pusat kuliner.

“Jika usulan itu diakomodir rencananya kita akan buat merek di Danau Nibung sebanyak sepuluh titik dan membangun pusat kuliner serta membuat rambu-rambu petunjuk arah dan sebagainya yang menurut kita nanti indah dilihat dan menarik pengunjung yang datang,” tutupnya.