Bengkulu #KitoNian

Pemkab Bengkulu Utara Pastikan Harga Pangan hingga Kuota Solar Aman Selama Ramadhan

rapat stabilisasi harga pangan dan kebutuhan pokok jelang ramadan, Jumat (1/04/2022).

BENGKULU UTARA – Wakil Bupati Bengkulu Utara, Arie Septia Adinata menghadiri rapat stabilisasi harga pangan dan kebutuhan pokok jelang ramadan, Jumat (1/04/2022).

Arie mengatakan, rapat koordinasi ini bertujuan untuk memastikan kestabilan bahan pokok di Bengkulu Utara tetap terjaga baik serta memiliki ketersediaan barang dan jumlah harga yang stabil.

“Melalui rapat ini kita mengharapkan agar kestabilan jumlah barang dan harga jual tetap terjaga. Jangan sampai terjadi penimbunan sembilan bahan pokok yang mengakibatkan harga melonjak,” ucapnya.

Selain membahas harga pangan, rapat ini juga menyinggung soal kuota biosolar yang akan diterima Kabupaten Bengkulu Utara selama berlangsungnya ramadan.

“Setelah kita berkoordinasi dengan pihak SPBU, Alhamdulillah kita mendapatkan peningkatan kuota dari pertamina terkhusunya jenis biosolar yang mana pada bulan ini menjadi 480 KL yang artinya meningkat sekitar 200 KL dari bulan sebelumnya,” kata Arie.

Pemkab Bengkulu Utara juga menjamin ketersediaan minyak goreng yang sebelumnya menjadi persoalan di tengah masyarakat. Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Perdagangan Bengkulu Utara, Suharlan.

“Untuk masalah minyak goreng, kita sudah memasok stok barang untuk masyarakat kita dengan harga eceran tertinggi Rp. 14.000,00 sampai dengan Rp. 15.100,00. Jadi, selama bulan suci Ramadhan hingga Idul Fitri bisa kita kategorikan aman untuk masalah stok dan harga minyak goreng,” ucapnya. (Adv)

Baca Juga
Tinggalkan komen