Logo
Dempo Xler

Pemkab Bengkulu Tengah Siapkan Rp 228 Juta Untuk Pilkades Serentak

Pemkab Bengkulu Tengah Siapkan Rp 228 Juta Untuk Pilkades Serentak

BENGKULU TENGAH, bengkulunews.co.id – Sebanyak 19 desa dalam wilayah Kabupaten Bengkulu Tengah akan menggelar Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak pada Juni 2017 mendatang. Pemerintah Kabupaten menyatakan telah menyiapkan anggaran sebesar Rp 228 juta untuk pesta demokrasi ini.

“Satu desa dianggarkan berkisar dari Rp 10 juta hingga Rp 12 juta,” kata Kasubag Pemerintahan Desa Bagian Administrasi Pemerintahan Setdakab Benteng, Sukirman, Sabtu (27/2/2017).

Dia mengatakan perbedaan anggaran setiap desa karena dilihat dari jumlah penduduk.

Anggaran itu diperuntukkan pada penyediaan fasilitas seperti pembuatan kotak suara, bilik suara, ATK, konsumsi hingga honor petugas.

Sementara itu ditempat berbeda, Kepala Bagian Pemerintahan dan Otonomi Daerah Kabupaten Bengkulu Tengah, Marsibudin menyebutkan tahapan pilkades akan digelar setelah masa jabatan kades habis.

Untuk diketahui, sebanyak 19 desa yang akan menggelar pilkades serentak yakni 3 desa di Kecamatan Karang Tinggi, 1 desa di Kecamatan Taba Penanjung, 2 desa di Kecamatan Talang Empat, 5 desa di Kecamatan Pondok Kelapa, 1 desa di Kecamatan Pematang Tiga, 5 desa di Kecamatan Pondok Kubang dan 2 desa di Kecamatan Bang Haji.