Logo

Pemda Mukomuko Gelar Program Inovasi Desa

MUKOMUKO – Pemerintah Daerah Kabupaten Mukomuko menggelar Program Inovasi Desa yang diselenggarakan di gedung Pemda Mukomuko, Senin (15/10/2018). Acara ini di meriahkan oleh Pencak Silat dan tari gandai ala Kabupaten Mukomuko.

Bupati Mukomuko Khairul Huda menyampaikan, Program Inovasi Desa ini diselenggarakan dengan tujuan untuk menginovasi nilai-nilai yang ada di desa tersebut, agar bisa menjadi omset bagi penduduk desa. Dengan contoh seperti cangkang sawit bisa diolah menjadi arang untuk bahan bakar.

“Program Inovasi Desa ini sebenarnya untuk menginovasi kan nilai-nilai yang ada di suatu desa tersebut bisa menjadi omset pemasukan dana desa, dan bagi kepala desa harus cerdas memikirkan hal-hal yang baru demi kemajuan desanya masing-masing,” kata Huda.

Dilanjutkan olehnya, majunya suatu bangsa itu diawali dengan perkembangan desa, baik itu infrastruktur maupun perkembangan lain yang terjadi desa tersebut.

“Mudah-mudahan dengan di adakan acara ini bisa menjadi motivasi bagi setiap desa dan menjadi desa yang maju dalam bidang ekonomi,” pintanya