Logo

Pembangunan Rumah Singgah untuk Penderita Gangguan Jiwa Habiskan Biaya Ratusan Juta

MUKOMUKO – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mukomuko melalui Dinas Sosial (Dinsos) saat ini telah menyelesaikan tugasnya yaitu membangun sebuah rumah singgah bagi penderita gangguan jiwa yang terletak di Desa Pondok Makmur, Kecamatan Air Manjuto.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Mukomuko Herlin mengatakan, pembangunan sebuah rumah singgah penderita gangguan jiwa ini memakan biaya sebesar Rp. 362 juta.

“Untuk membangun gedung tersebut memakan biaya sebesar Rp 362 juta. Dan untuk saat ini Pembangunannya sudah selesai dan tinggal mengisi fasilitas yang diperlukan dalam rumah tersebut,” jelasnya, Jum’at (15/03).

Ditambahkan Herlin, rumah singgah ini dibangun dengan tujuan untuk hunian bagi warga setempat yang terkena gangguan jiwa. Disisi lain rumah singgah tersebut digunakan untuk penampungan bagi orang-orang yang berasal dari luar yang terlantar di Kabupaten Mukomuko ini.

“Rumah ini kita bangun bagi masyarakat setempat yang mengalami gangguan jiwa, selain itu kegunaannya untuk orang-orang yang berasal dari luar daerah ini yang terlantar dan tidak mempunyai tempat tinggal,” sampainya.