Bengkulu News #KitoNian

Pembangunan Puskesmas Muara Aman Kuras Miliaran Rupiah

LEBONG – Puskesmas Muara Aman yang belum selesai pembangunan pada tahun 2016 lalu di kecamatan Lebong Utara kabupaten Lebong nampaknya akan segera rampung di tahun ini. Pasalnya, saat ini telah dilaksanakannya proses lelang di Unit Layanan Pengadaan (ULP) dan telah disiapkan anggaran dari Dana Alokasi Khusus (DAK) 2018 sebesar dua miliar lima puluh juta rupiah.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Lebong, Rachman mengatakan, Puskesmas Muara Aman saat ini sedang menunggu penetapan pemenang lelang proyek dan dipastikan selesai ditahun 2018 ini.

“Tahun ini kita pastikan selesai,” ujarnya, Rabu (4/7/2018).

Di tahun 2016 lalu, puskesmas ini belum selesai karena pembangunan dari DAK belum sepenuhnya dicairkan. Sementara di tahun 2017, belum dapat dibangun karena menunggu hasil audit dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

“Tahun 2016 selesai itu, perencanaan kita bangun setengah dulu. Kini tinggal finishing lagi,” ucapnya.

Sementara itu. Asisten II Sedakab Lebong, Dalmuji mengatakan, berkas lelang untuk pembangunan Puskesmas Muara Aman memang sudah masuk di ULP sekitar seminggu yang lalu, pertengahan bulan juli 2018 kemungkinan kontrak bisa dimulai.

“Puskesmas di pasar Muara Aman sedang proses lelang dan sudah limpahkan kepada ULP satu minggu yang lalu dan pertengahan bulan ini bisa mulai kontrak,” tandasnya.

Baca Juga
Tinggalkan komen