Logo

Pemakai Sabu Ditangkap, Ngaku Dapat Dari Rutan

bengkulunews.co.id – ES dan SW, dua warga Kota Bengkulu terduga pemakai narkotika jenis sabu berhasil ‘diamankan’ oleh petugas Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Bengkulu. Saat keduanya diringkus, petugas temukan satu paket sabu ukuran kecil.

“Saat digeledah, dikantong ES ditemukan sabu paket kecil,” ucap Kepala BNNP Bengkulu, Kombes Pol Budiarso, Selasa (15/3)

Keduanya belum distatuskan tersangka, dan BNNP masih lakukan pengembangan pemeriksaan. Namun BNNP pastikan keduanya adalah pemakai, karena tes urine pada keduanya, hasilnya positif.

Hasil pengembangan mereka, lanjut Kepala BNNP Bengkulu, sabu mereka peroleh dari tahanan rutan Malabero. Berdasarkan informasi itu, BNNP langsung lakukan sidak dan penggeledahan satu ruangan tahanan narkoba di Malabero.

Tak ada stock narkoba ditemukan dalam jumlah banyak, hanya ditemukan catatan transaksi dan alat-alat hisap. Masih menurut keterangan Budiarso, dari tes urine penghuni ruangan yang digeledah, hasilnya semua positif narkoba.

“Dua orang berstatus tahanan kita amankan, dan 11 lainnya kita mintai keterangan. Dari ke 13 penghuni ruangan itu semua positif narkoba, yakni sabu dan ganja,” jelas Budiarso. (122)