Logo

Paripurna Mendengarkan Jawaban Gubernur Terkait LKPJ APBD 2016

Wakil ketua III DPRD Provinsi, Elfi Hamidi (kanan) memimpin sidang paripurna

KOTA BENGKULU, bengkulunews.co.id – Senin (23/7/2017), bertempat di ruang rapat utama, gedung sekretariat, DPRD Provinsi Bengkulu menggelar rapat paripurna mendengarkan jawaban gubernur terhadap pandangan umum fraksi terkait Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) APBD Tahun 2016.

Paripurna yang dihadiri oleh 22 orang dari 45 orang anggota dewan ini dipimpin oleh wakil ketua III DPRD Bengkulu, Elfi Hamidi.

Plt. Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah dalam penyampaian jawabanya mengatakan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu mengapresiasi kinerja dewan yang menyetujui LKPJ dapat dibahas ke tingkat selanjutnya.

Plt. Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah menyampaikan jawaban

“Segala masukan dewan akan kami jadikan sebagai acuan kinerja kami kedepan,” kata Rohidin.

Selain itu, lanjut Rohidin, untuk kedepanya Pemprov sangat membutuhkan suport dan dorongan dari Legislatif dalam pembenahan birokrasi serta pengawasan dalam mewujudkan pembangunan di Provinsi ini.

“Agar kerjasama akan terjalin erat antara eksekutif dan legislatif sehingga akan terbentuk Bengkulu yang lebih maju,” ujarnya.

Sementara terkait pandangan fraksi yang menyoroti tingginya Silva, dirinya akan mengevaluasi kinerja OPD untuk merealisasikan semua program agar tercapai serapan yang maksimal.

“Kami juga mengharap kerjasama Dewan untuk mengawasi hal ini sehingga tidak menjadi klaim dan akan membuat Bengkulu mendapatkan predikat WTP kedepannya,” pungkasnya.

Plt. Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah menyerahkan draf jawabannya kepada Pimpinan sidang

Pada paripurna ini turut hadir plt Sekdaprov, Gotri Suyanto, kepala OPD dan FKPD Provinsi Bengkulu, serta tamu undangan lainnya. (Adv/Nico)

Berikut momen-momen saat sidang paripurna berlangsung :