Bengkulu News #KitoNian

Pantai Cantik dengan Hiasan Plastik

Bengkulu, siapa yang tidak kenal provinsi ini ? Sebuah wilayah provinsi yang berada di Pulau Sumatra, Indonesia.

Nah kali ini saya mau membahas wisata provinsi ini teman – teman. Berbicara soal wisata yang ada di Bengkulu, pastinya Bengkulu memiliki wisata yang tersebar dari setiap penjurunya.

Bengkulu memiliki 9 kabupaten dan 1 kota loh, setiap daerah pasti memiliki potensi wisata yang menarik para pengunjung. Percaya gak ? Kalo tidak ya buktiin sendiri aja.

Salah satu wisata yang dapat dikunjungi para wisatawan menurut saya, yaitu pantai panjang. Bukan namanya saja yang unik namun pantai ini memiliki pesona wisata yang unik pula. Pantai Panjang merupakan pantai yang memiliki garis pantai terpanjang di Indonesia.

Dengan panjang garis pantai sekitar 7 km dan jarak antara garis pasang dan surutnya sekitar 500 m. Hal ini dikarenakan Pantai Panjang ini sedikit memiliki karang, sehingga ketika terjadi air pasang jangkauan air lautnya sangat jauh, Sangat menarik bukan.

Akan tetapi menurut saya yang menjadi salah satu permasalahan nya di pantai ini ialah, masih banyak sampah yang berserakan di sekitar bibir pantai, dan saya sebagai warga Bengkulu pun melihat upaya dari penanggulangan pemerintah masih ya segitu – segitu aja sih, belum ada titik terangnya kenapa sampah di pantai panjang Bengkulu masih berserakan.

Pantainya emang cantik, apalagi ditambah hiasan ornamen – ornamen plastik, hehe.. semoga ada titik terangnya untuk masalah pantai ini dari pemerintah yang menaunginya, dan jugaa kita sebagai masyarakat penikmat pantai juga sadar wisata dong, masa kita mengkritik pemerintah tapi kitanya sendiri yang nambahin ornamen plastiknya , jadi jangaan yaa…

Wisata boleh, tapi jangan lupa sampah yang kita bawa harus dibawa pulang juga, sekian opini saya..

Penulis Seftia Rosa Dinda, Mahasiswa S1 Jurnalistik Universitas Bengkulu

Baca Juga
Tinggalkan komen