Logo
Dempo Xler

Otopsi Jenazah Tim WNA Amerika Serikat, Tunggu Dokter Forensik Jakarta

AKBP. Ardian Indra Nurita

AKBP. Ardian Indra Nurita

AKBP Ardian Indra Nurinta, S.Ik

KOTA BENGKULU, bengkulunews.co.id – Jenazah Warga Negara Amerika Serikat korban tenggelam di Pantai Panjang 2 hari lalu, Tim Adams Alias Timoty Alen(35), saat ini masih dititipkan di kamar jenazah Kamboja Rumah Sakit M. Yunus (RSMY) Bengkulu yang selanjutnya akan di otopsi serta dipulangkan ke negara asalnya.

Menurut pantauan bengkulunews.co.id, jenazah baru akan diberangkatkan kenegaranya setelah dilakukan otopsi oleh pihak dokter forensik dalam 1 sampai 2 hari ini. Memang untuk pemulangan jenazah baru bisa dilakukan setelah tindakan otopsi selesai. Terkait visum sudah dilakukan.

“Untuk otopsi kita memanggil dokter forensik dari Jakarta yang kemungkinan akan datang besok atau lusa, karena dokter forensik saat ini belum kita miliki,” ungkap Kapolres Bengkulu, AKBP Ardian Indra Nurinta, S.Ik, Senin (6/3/2017).

Dikatakanya, saat ini pihaknya sudah berkomunikasi oleh pihak kedutaan dan pihak keluarga korban terkait kematian dan proses pemulanganya. Imigrasi juga sudah dikonfirmasi, terkait akan dilakukanya otopsi.

“Otopsi ini penting, karena pemulangan jenazah ke negara asalnya butuh kelengkapan dokumen. Salah satunya yakni otopsi oleh dokter forensik, barulah jenazah bisa diterbangkan,” pungkasnya.