Logo

Oknum Polisi Salah Tembak Itu Dikenal Disiplin


KOTA BENGKULU, bengkulunews.co.id – Oknum polisi berinisial, BS (43) anggota Polres Kota Bengkulu, Provinsi Bengkulu, yang diduga salah tembak anak kandungnya sendiri, BA (14) memiliki kepribadian yang rajin, ulet dan dapat dipecaya di tempat dirinya bertugas, yakni di Mapolsek Ratu Agung, Kota Bengkulu.

Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Bengkulu, AKBP Sudarno mengatakan, di Polsek Ratu Agung BS dipercaya memegang amanah sebagai Kanit Provos. Tidak hanya itu, BS juga dipercaya menjabat sebagai Kanit Buser.

”Keseharian BS di tempat bertugas setiap pagi, selalu mengecek rekan-rekannya yang melaksanakan PAM rawan, di jalan wilayah hukum Polsek Ratu Agung,” kata Sudarno, Jumat (28/4/2017).

”Setiap kegiatan dan absensi-nya selalu dilaporkan kepada atasannya. Dia bertanggung jawab terhadap pekerjaan,” sambung Sudarno.

BS, sampai Sudarno, selalu memberikan saran dan masukan kepada atasanya. Sebab, BS lebih senior dari usia serta pengalaman. Tidak hanya itu, BS juga sebagai penasehat yang baik untuk rekan kerjanya.

Dimana, kata dia, setiap prilaku anggota yang sudah mulai menyimpang sudah diketahui BS. Sehingga, dirinya langsung menyampaikan kepada atasannya, agar diberikan peringatan kepada anggota tersebut.

Tidak hanya itu, Sudarno menambahkan, BS selalu mengingatkan anggotanya untuk selalu bertindak dan sesuai prosedur. Selain itu, terang dia, penggunaan kekuatan dengan senjata api, BS selalu mengingatkan anggotanya mesti sesuai dengan peraturan.

”Kebersihan senjata dan kelengkapannya pun selalu dicek setiap bulan,” jelas Sudarno.
Istri Oknum Polsi Sempat Jadi Sasaran Jambret
Sebelum kejadian salah tembak, sambung Sudarno, beberapa hari sebelumnya istri pelaku menjadi korban jambret di jalan. Sehingga istrinya mengalami luka-luka.

”Identitas pelaku jambret sudah di kantongi, dan sedang diburu namun pelaku belum dapat ditangkap,” sampai Sudarno.

Lantaran diduga kekhawatiran yang berlebihan terhadap keselamatan keluarganya, terang Sudarno, diduga membuat BS terlalu cepat melepaskan tembakan terhadap orang yang disangka pencuri didalam rumahnya di Kelurahan Sukamerindu Kecamatan Teluk Segara Kota Bengkulu. Namun, saat dilihat ternyata anaknya sendiri, BA yang baru saja dari kamar mandi.

”Kejadian yang tidak pernah terduga dan tidak dapat kita percaya yang dilakukan BS. Dia sangat terpukul dengan kejadian ini,” sambung Sudarno.

Padahal, sampai Sudarno, kesehariannya BS saat memiliki waktu luang BS acap kali berkumpul sesama anggota di salah satu ruang Mapolsek Ratu Agung Kota Bengkulu. Dimana, saat berkumpul itu, BS bercerita tentang keluarga begitu juga anggota polsek lainnya.

”BS sangat menyayangi istri dan anak-anaknya. Kejadian ini membuat BS dan keluarga sangat terpukul dan beban mental yang besar. Kejadian ini tetap harus dipertanggung jawabkan secara hukum maupun kedinasan,” pungkas Sudarno.