Berita bengkulu
Berita Nasional dan Lokal #KitoNian

Nikmati Wisata Baru Pantai Urai Paradise di Bengkulu Utara

Pantai Urai Bengkulu Utara

BENGKULU – Destinasi wisata merupakan tempat paling favorit sebagai tujuan hiburan bersama keluarga. Tentunya tidak jarang berbagai destinasi wisata selalu ramai pengunjung dan memberikan fasilitas serta keindahan bagi masyarakat.

Provinsi Bengkulu sendiri memiliki berbagai destimasi wisata yang indah dan menarik. Salah satunya adalah Pantai Urai Paradise, ketahun Bengkulu Utara. Pantai ini memiliki daya tarik tersendiri, ditambah pemandangan danau dengan lapangan hijau asri bercampur menjadi satu.

Sehingga pengunjung dapat mendapatkan pemandangan sekaligus, yakni pantai, danau dan lapangan hijau asri dalam satu kawasan tanpa perlu jauh-jauh ke tempat wisata lain.

Pengelola Pantai Urai Paradise, Aleksander, SE menuturkan bahwa wisata tersebut memang baru dibuka dan dalam proses pengembangan sejak April 2023. Ia menjelaskan bahwa wisata ini memiliki daya tarik tersendiri, seperti Aksesibilitas di pinggir jalan Aspal jalin batiknau – ketahun. Hingga keamanan dan kenyamanannya terjamin oleh pihak pengelola.

Tidak hanha itu berbagai fasilitas disediakan mulai dari Kafe atau kedai, gazebo keluarga, gazebo mini, glamping, Camping area, Lokasi senam, lokasi gathering, panggung musik dan karaoke outdoor, mushola pengunjung hingga toilet pengunjung.

Wisatawan hanya perlu mengocek tiket sebesar Rp5 ribu saja perorangnya bagi remaja dan dewasa. Sedangkan untuk anak-anak dibawah 10 tahun gratis masuk. Ditambah wisatawam tidak perlu membayar parkir alias gratis

“Sementara ini, kita berlakukan tiket masuk untuk remaja dan dewasa sebesar lima ribu rupiah. Sedangkan untuk anak-anak di bawah 10 tahun gratis. Kemudian parkir kita kasih gratis juga,” kata Alek saat di wawancarai Bengkulunews.co.id Jumat (20/10/23) sore.

Sedangkan untuk fasilitas lain dapat digunakan secara gratis, kecuali jika ada wisatawan yang ingin menggunakannya secara pribadi untuk acara resmi maka akan dikenakan biaya. Dengan merogoh kocek Rp500 ribu, wisatawan akan mendapatkan tempat seluas 16 x 8 meter yang bisa digunakan untuk perayaan ulang tahun, rapat dan lainnya.

Tempat wisata ini dibuka dari pukul Buka dari 8.00 hingga 23.00 wib. Adapun sederet peraturan yang harus dipatuhi ketika memasuki kawasan tersebut seperti :

Beberapa larangan/himbauan.

1. Dilarang membawa dan mengkonsumsi miras dan narkoba.

2. Dilarang membawa sajam.

3. Dilarang melakukan segala bentuk kriminal.

4. Dilarang mandi di pantai jika bukan ahlinya.

5 Dilarang membuang sampah sembarangan.

6. Dilarang merusak lingkungan dan tanaman.

Bagi anda yang penasaran demgan wisata satu ini, bisa langsung mengunjunginya. Sebagai penutup Aleksander berharap industri pariwisat di Bengkulu semakin maju dan terus mendapat dukungan dari pemerintah.

“Harapan kedepan, industri pariwisata indonesia bagian barat mendapat perhatian dan dukungan dari pemerintah pusat maupun daerah sebagaimana dukungan dan pembangunan pariwisata di indonesia tengah dan timur. Terkhususnya industri pariwisata di provinsi bengkulu,” demikian Aleksander.

Baca Juga
Tinggalkan komen