Berita Nasional dan Lokal #KitoNian

Mukomuko Catat Rekor Muri Penari Gandai Terbanyak

Rekor Muri Penari Gandai Terbanyak

MUKOMUKO – Museum Rekor Indonesia (MURI) telah resmi mengakui Mukomuko mampu catat sejarah baru dengan mencatat rekor muri dengan jumlah penari terbanyak. Rekor ini di tercapai pada peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tingkat Provinsi Bengkulu yang di selenggarakan di Kabupaten Mukomuko.

Dikatakan oleh Bupati Mukomuko Khairul Huda, pencatatan rekor MURI ini dengan jumlah penari terbanyak berjumlah 1.435 peserta yang ikut hadir dalam acara ini dan semoga dengan tercapainya rekor muri ini bisa mengangkat dan membawa nama Kabupaten Mukomuko ini ke kaca Nasional.

“Saya merasa bangga terhadap seluruh elemen masyarakat se Kabupaten Mukomuko ini yang telah ikut berperan bersama-sama membawa nama kabupaten ini ke tingkat Nasional maupun Dunia,” kata Huda Kamis (14/03).

Dan Bupati Mukomuko Khairul Huda berharap kepada seluruh lapisan masyarakat mukomuko tetap menjaga dan melestarikan tari ini sebagai warisan budaya yang patut di jaga dan dilestarikan keberadaannya.

Sementara Rido Al Amin salah satu Manager Rekor Muri mengatakan dirinya sangat kagum dan takjub dengan Tari Gandai milik masyarakat mukomuko ini dan dirinya mengakui tari ini bisa catat rekor MURI dengan jumlah penari terbanyak sepanjang sejarah.

“Saya takjub dan haru dengan pencatatan rekor ini dan kita menilai Tari Gandai ini mampu menembus Rekor Nasional dan Dunia,” sampainya.

Baca Juga
Tinggalkan komen