Logo

MUI Kota Bengkulu Dikukuhkan

Suasana pengukuhan Dewan Pimpinan MUI Kota Bengkulu (foto : alwin)

bengkulunews.co.id – Ketua Majelis Hukum Indonesia (MUI) Kota Bengkulu Prof. Dr. H. Rohimin Dahuri, M.Ag, Senin (6/2) pagi mengukuhkan Dewan Pimpinan MUI Kota Bengkulu periode 2015-2020.

Ketua MUI Kota Bengkulu periode 2015-2020, Zul Effendi menyampaikan, bahwa beberapa pandangannya terhadap kondisi umat di Kota Bengkulu, yang sedang dilanda ketidaksesuaian antara tindakan dan keyakinan.

“Kita sekarang tengah dilanda kondisi yang ambivalen, banyak kita lihat masyarakat yang berkeyakinan tapi tidak berprilaku sesuai dengan imannya,” kata Zul Effendi.

Pengukuhan dihadiri oleh seluruh perwakilan Ormas Islam di Kota Bengkulu, Walikota Bengkulu, H.Helmi Hasan, sekretaris daerah, beserta staf dan jajaran Pemerintah Kota Bengkulu.

Walikota Bengkulu H Helmi Hasan, SE mengaku, sangat bangga dengan pengukuhan MUI Kota Bengkulu.

Dalam kesempatan itu, Helmi juga menjabarkan program-program pemerintah kota serta mengingatkan kepda pengurus MUI agar tidak terlena dengan posisinya. Sebab menurutnya, menjalankan sebuah program itu bukanlah hal yang mudah.

“Saya mengingatkan kepada pengurus baru, sebab saya telah mengalaminya, menjalankan program itu bukanlah hal yang mudah”. Helmi hasan.(alwin)