Logo

Minggu Depan, Dukcapil Kota Bengkulu Layani Pembuatan KTP-El

                                                                 Sekretaris Dukcapil Kota Bengkulu, Isnaini

KOTA BENGKULU, bengkulunews.co.id – Jika tidak ada aral melintang, minggu depan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kota Bengkulu, akan melayani masyarakat Kota Bengkulu, dalam pembuatan Kartu Tanda Penduduk – Elektronik (KTP-El). Hal tersebut disampaikan, Sekretaris Dukcapil Kota Bengkulu, Isnaini, Selasa (25/4/2017).

Saat ini, terang Isnaini, pihaknya telah menerima sekira 10.000 blangko pembuatan KTP, dari Ditjen Dukcapil Kementerian Dalam Negeri Negeri (Kemendagri). Hanya saja, terang dia, blangko tersebut belum dapat digunakan lantaran adanya perbaikan fasilitas pencetakan, rusak.

”Kita sudah terima blanko KTP. Namun, kita belum bisa melayani pembuatan KTP Elektronik, karena masih ada perbaiki fasilitas percetakan KTP,” kata Isnaini.

Perbaikan tersebut, jelas Isnaini, berupa konektivitas dengan server Dukcapil Pusat serta peralatan untuk melakukan pencetakan. Sehingga, pihaknya baru dapat melayani pembuatan KTP-El pada bulan depan.

”Untuk sementara kita perbaiki dulu koneksi dengan server dan alat pencetakannya,” jelas Isnaini.

”Jika blangko yang kita terima langsung habis maka kita akan mengajukan permohonan penambahan blangko kembali kepada Ditjen pusat,” demikian Isnaini.