Logo

Mensos : Bengkulu menjadi Daerah Tingkat Kemiskinan Tertinggi

Mensos, Khofifah Indar Parawansyah

KOTA BENGKULU, bengkulunews.co.id – Menteri Sosial (Mensos), Khofifah Indar Parawansyah mengatakan, dengan melihat grafik angka kemisikinan di Provinsi Bengkulu yang diatas angka kemiskinan nasional.

”Bengkulu merupakan salah-satu daerah yang tingkat kemiskinan tertinggi. Pemerintah pusat memberikan perhatian lebih kepada Bengkulu sebagai daerah yang harus ditanggulangi,” kata Khofifah, di gedung daerah rumah dinas (rumdin), Jumat (11/8/2017), malam.

Sebenarnya, sampai Khofifah, keluhan yang disampaikan pemerintah provinsi (pemprov) Bengkulu, telah menjadi sorotan pemerintah pusat. Pasalnya, kata dia, pemerataan kesejahteraan merupakan salah-satu program pemerintah.

”Jadi, pemerintah melalui Kemensos memusatkan pemerataan kesejahteraan hidup masyarakat, salah-satunya di Bengkulu,” ujar Khofifah.

Namun, sambung Khofifah, pemerintah melalui Kemensos memerlukan data yang valid untuk merealisasikan program ini agar penyaluran dan penggunaan bansos nantinya tepat sasaran.

”Saya mengapresiasi terkait yang dilakukan pemerintah Bengkulu, dengan melibatkan kampus dalam verifikasi dan validasi data di Bengkulu,” puji Khofifah.

”Kemudian PKH akan terbentuk sesuai dengan harapan,” demikian Khofifah.