Logo

Mengelak Travel, Truk Pengangkut Raskin Terbalik

Terlihat raskin yang tergeletak di jalan akibat truk terbalik

Terlihat raskin yang tergeletak di jalan akibat truk terbalik

Terlihat raskin yang tergeletak di jalan akibat truk terbalik

BENGKULU TENGAH, bengkulunews.co.id  – Kecelakaan lalu lintas kembali terjadi di kawasan Liku Sembilan, Desa Tanjung Heran, Kecamatan Taba Penanjung, Kamis (2/2/2017), pukul 12.30 WIB. Satu truk pengangkut beras miskin (raskin) yang dikendarai Sukri (40), warga Kota Bengkulu terbalik setelah berusaha mengelak mobil travel yang melintas di depannya. Meski tidak ada korban jiwa, namun akibat kejadian tersebut beras berserakan ke jalan.

Kejadian ini terjadi saat Sukri berangkat dari arah Kota Bengkulu hendak menuju ke Kabupaten Rejang Lebong untuk mengantarkan 10 ton raskin. Ia berangkat beriringan dengan dua truk lainnya. Setiba di tikungan ke kiri dan arah menanjak, ketiga mobil malah mengambil jalur lawan. Mobilnya berada paling belakang.

Saat berusaha menanjak, tiba-tiba dari arah depan diduga dengan kecepatan tinggi, melintas mobil travel. Kaget, Sukri lantas membanting stir ke arah kiri jalan dan membuat truk terbalik.

Setelah dilakukan evakuasi kurang lebih selama 30 menit, truk tersebut akhirnya kembali melanjutkan perjalanan ke tempat tujuan.

Diceritakan rekan Sukri, Slamet, diambilnya jalur kanan dikarenakan pada jalur kiri, truk tidak bisa melintas akibat jalanan yang kurang memungkinkan.

“Kami memang ambil jalur kanan. Karena kondisi jalan di sebelah kiri tidak memungkinkan untuk kami melintas. Selain rusak, jalan juga dalam posisi yang cukup menanjak,” katanya.

Salah seorang pengendara lain yang melihat kejadian ini, Wahyu, mengatakan, bahwa saat itu ia berada tepat di belakang truk. Tiba-tiba saja truk berbelok melintas ke jalur lawan.

“Saya mengiring truk dari Taba Penanjung hingga gunung, truk malah belok ke kanan dan mengambil jalur lawan. Karena mengelak lawan, truk jadi terbalik,” pungkas Wahyu. (Adek)