Logo
Dempo Xler

MD Kahmi Lebong Kutuk Penyerangan Warga Sipil Palestina oleh Tentara Israel

Aksi penggalangan dana untuk korban serbuan Israel di Palestina. KAHMI Lebong

Aksi penggalangan dana untuk korban serbuan Israel di Palestina. KAHMI Lebong

BENGKULU – Majelis Daerah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MD – KAHMI) Kabupaten Lebong Provinsi Bengkulu menggelar aksi solidaritas untuk rakyat Palestina. Aksi digelar di pasar Eks terminal Muara Aman kecamatan Amen Kabupaten Lebong, pada Minggu,19 November 2023.

Dalam aksi itu, MD KAHMI Lebong mengutuk tindakan militer Israel yang terus membombardir wilayah Palestina hingga menyebabkan korban warga sipil dan anak-anak berjatuhan.

Koordinator presidium (Korpres) KAHMI Daerah Lebong, Heru Dana Putra mengatakan, kekejaman dan kebrutalan militer Israel yang terus menggempur pemukiman, rumah sakit, dan sekolah di Palestina dianggap tidak berkemanusiaan hingga menyebabkan korban berjatuhan anak-anak.

“Kita sudah melihat di berbagai media, atas kekejaman tindakan militer Israel yang melakukan tindakan brutal terhadap saudara kita yang ada di Palestina, maka kita menyuarakan kemerdekaan bagi rakyat Palestina yang tertindas,” ungkap Heru.

Selain orasi dan mimbar bebas, aksi juga meliputi penggalangan dana dan do’a bersama untuk rakyat Palestina.

“Allhamdulillah, atas partisipasi masyarakat kabupaten Lebong kita juga berhasil mengumpulkan donasi sebanyak Rp.5.035.000,00 dan akan kita serahkan ke Badan Amil Zakat Nasional untuk membantu sudara kita di sana,” lanjut Heru.

Di tempat yang sama, terdapat beberapa pelajar yang ikut melakukan aksi solidaritas yang tergabung dalam Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) dan Pramuka dari SMK N 02 Lebong.